KEMENANGAN TERBESAR dalam hidup kita adalah saat kita bisa MENGALAHKAN DIRI SENDIRI

Kamis, 19 Maret 2009

Mengalahkan Diri Sendiri

Kemenangan terbesar adalah saat kita bisa mengalahkan diri sendiri. Aneh??? Ya tidak.. mengalahkan diri sendiri berarti mengalahkan ego.
Contoh kecil adalah pada waktu aku menginginkan sesuatu padahal aku tahu benar bahwa aku sama sekali tidak membutuhkan sesuatu tersebut, pada waktu inilah aku berperang dengan egoku.
Tinggal keputusannya bagaimana, menyerah dengan keinginan yang sia-sia atau berjaya dengan akal sehat! Memang sih, tak jarang aku kalah terhadap ego. Makanya pada waktu aku sadar, aku mampu berpikir jernih, aku berusaha untuk memengkan pertempuran dalam diri sendiri ini…. dengan kata lain mengekang hawa nafsu. Bila sudah terbiasa demikian, aku yakin kebiasaan untuk menghargai diri sendiri maupun orang lain akan lebih bertumbuh….

Tidak ada komentar:

TAK ADA LOBANG YANG TAK BOLONG